Home | @Facebook

Mengatasi Kerontokan Rambut

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini.
Rambut merupakan aset penting bagi wanita. Bahkan tak jarang disebut sebagai mahkota wanita. mendengar kata mahkota saja tentu terdngar sangat berharga bukan? Dalam berbagai penampilan sehari-hari bagi mereka yang belum berjilbab, rambut biasanya lebih diutamakan karena sangat berpengaruh terhadap penampilan. oleh sebab itu banyak wanita yang pusing bahkan stres memikirkan kerontokan rambut. Apakah stres juga merupakan salah satu penyebabnya? Berbagai tips dan trik atasi rambut rontok sesuai dengan penyebab kerontokan rambut anda akan dijabarkan di bawah ini.
mengatasi kerontokan rambut

Beberapa cara atasi rambut rontok :
  • Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah cenderug lebih mudah rontok. jadi saat selesai keramas, usahakan rambut kering dengan sendirinya. Setelah itu baru menyisir dan merapikannya.
  • Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Kalau bisa, gunakan kondisioner juga. Karena lebih panjang rambut maka kerontokan semakin banyak. disebabkan oleh nutrisi yang berkurang dan cara menyisir yang salah. kondisioner berfungsi merawat rambut sampai ke ujung.
  • Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut. Apalagi saat tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.
  • Memijat kulit kepala selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala menjaga folikel rambut yang aktif. Sirkulasi dapat diperbaiki melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender atau almond atau minyak wijen.
  • Meditasi juga dapat mengurangi rambut rontok. Sebagian besar akar penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormon.
  • Teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  •  Dengan menggunakan lidah buaya, langkahnya daging bening lidah buaya digosok di kulit kepala secara merata. Rasa dingin yang dari lidah buaya akan membuat kepala serasa nyaman setelah itu dibungkus handuk dan biarkan selama waktu + 30 menit. lakukan secara teratur 3 x dalam 1 minggu
Demikian sedikit tips mencegah rambut rontok yang dapat disajikan. semoga dapat bermanfaat dan cocokdalam usaha mencegah kerontokan rambut.

0 comments:

Post a Comment