Home | @Facebook

Makanan yang Baik Dikonsumsi Ketika Stress

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini.
Makanan yang Baik Dikonsumsi Ketika Stress




Kapanpun, dimanapun, ketika pekerjaan, aktivitas, bahkan emosi kita tertekan, pikira menjadi stress. Nah, disini penulis menyajikan beragam makanan yang cocok bagi anda yang sedang stress. Fungsi dari rata-rata makanan dibawah ini adalah menurunkan kadar stress. berikut adalah makanan-makanan yang baik dikonsumsi ketika stress :

Ikan
Menurut buku The Anxiety Book dari Jonathan Davidson dan Henry Dreher, omega 3 yang terkandung di dalam ikan tidak hanya membantu perkembangan otak, tapi juga menenangkan otak dari hal-hal yang membuat stres.
Brokoli
Menurut seorang ahli gizi asal India yang bernama Maithili Kelkar, brokoli adalah sayuran yang banyak mengandung antioksidan sehingga dapat mengurangi stres.
Selain itu, vitamin B, terutama asam folat yang terkandung di dalamnya juga terbukti tidak hanya dapat meredakan stres, tapi juga sindrom panik, gelisah, hingga depresi.
Susu
Berdasarkan Penelitian Mary Dallman, PhD, profesor fisiologi di University of California, San Fransisco, yang menghasilkan kesimpulan bahwa kandungan kalsium sangat baik untuk menenangkan hati karena dapat mengurangi ketegangan otot dan menenangkan syaraf.
Blueberry
Selain baik untuk diet karena rendah kalori, keluarga buah berry ini salah satu stress soother. Menurut data dari Nurses’ Health Study, buah ini memiliki antioksidan dan flavonoid yang dapat mencegah penuaan otak yang disebabkan oleh stres berat.
Cokelat hitam
Menurut penelitian yang dilakukan ACS’ Journal of Proteme Research, memakan satu ons cokelat hitam sehari selama 2 minggu dapat meredakan stres. Hal ini karena polifenol yang terdapat di dalamnya

Sayur Bayam
Menurut para ahli Jumlah mikronutrisi dalam sayuran hijau sangatlah tinggi, termasuk vitamin A, vitamin K dan folat, serta mangan dan zat besi. Salah satu vitamin yang tinggi jumlahnya di bayam adalah vitamin C, yang mampu mengurangi stres yang kerap mengganggu.
 Asparagus
Antioksidan dan vitamin menjadi faktor penting untuk mengusir stres dan panik. Dan asparagus termasuk sayuran yang tinggi antioksidan. Asparagus juga mengandung tritofan, asam amino yang penting yang digunakan tubuh untuk memproduksi serotonin. 
 Seledri
Seledri berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Itulah beberapa makanan yang bisa menurunkan kadar stress sehingga ketika anda stress anda dapat mengkonsumsi salah stau makanan tersebut.

0 comments:

Post a Comment